4 PTS Jurusan Musik Ini Lahirkan Musisi Andal

Sharing for Empowerment

Beberapa nama musisi yang pernah menjadi mahasiswa di PTS ini ada Kerispatih, Petra Sihombing, Adrian Martadinata, Figgy Papilaya, W.A.R Band (Juara 1 Tokyo Band Summit 2019 VS Asian Beat di Jepang) dan banyak lagi nama lainnya.

Universitas Pelita Harapan (UPH) – Jakarta

UPH merupakan PTS yang menyelenggarakan pendidikan S1 Seni Musik di Jakarta.

Terdiri dari beberapa program studi, yaitu: Classic Performance, Jazz & Pop Music Performance, Music Education, Music Therapy, Church Music Ministry, Performing Arts Production & Management, Sound Design & Music Production dan terakhir, Music compotion & Film Scoring.

Musisi terkenal tanah air berikut ini merupakan alumni Jurusan Musik UPH, yaitu: Cantika Abigail, Dira Sugandi, Almira Sarimaja Jusuf, dan masih banyak lagi.

Sekolah Tinggi Seni Musik Bandung (STiMB) – Bandung

Berdiri pada tahun 2001, PTS yang memiliki jurusan musik di Kota Bandung ini sejak awal memang memfokuskan diri dalam bidang musik. Dan pertama di Indonesia.

STiMB menawarkan dua program studi Seni Musik, yaitu D3 Penyaji Musik Populer dan S1 Seni Musik.

Program studi musik jenjang D3 speliasisasinya ada beberapa, seperti: vokal, keyboard, gitar elektrik, bass elektrik, drum dan saksofon. Sementara untuk jenajng sarjana lebih banyak pilihan, seperti: vokal, piano, gitar, perkusi, biola, viola, cello, kontra bas, flute, klarinet, oboe, fagot, trombon, horn dan saksofon.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*