Kamu Insomnia Overthinking? Coba Teknik Pernapasan 478 Ini

Sharing for Empowerment

Banyak metode yang dapat digunakan untuk segera tidur di malam hari. Kamju bisa mencoba menghitung domba yang masuk kandang, mendengarkan lagu, mendengarkan ASMR suara hujan, aromaterapi, dan lain-lain.

Cara lain yang dapat kamu coba adalah teknik pernapasan 478. Cara ini tidak memerlukan perangkat atau gawai seperti ponsel atau lilin bakar, misalnya. Teknik pernapasan 478 adalah teknik napas yang dilakukan dengan cara menarik napas selama 4 detik, menahannya selama 7 detik, lalu mengembuskannya selama 8 detik.

Teknik pernapasan 478 ini diciptakan oleh Dr. Andrew Weil dari Fakultas Kedokteran Universty of Arizona. Teknik ini diciptakan berdasarkan komponen utama yoga yang disebut pranayama.

Cara melakukan teknik pernapasan 478

Sebelum memulai teknik pernapasan, kamu harus menempatkan diri pada posisi duduk atau berbaring yang nyaman dulu. Nah, karena kita mau melakukan teknik ini untuk membantu kita tidur terlelap dengan segera, maka kita lakukan pada posisi berbaring.

Bila sudah ebrbaring dengan nyaman, letakkan ujung lidah pada langit-langit rongga mulut, tepat di belakang gigi depan. Setelah itu mulai bernapas dengan mengikuti langkah berikut ini:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*