Kamu Insomnia Overthinking? Coba Teknik Pernapasan 478 Ini

Susah Tidur
Susah Tidur (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid terbukti memporakporandakan banyak hal. Tidak hanya perekonomian, tetapi juga kebiasaan orang yang sedang bertahan di beratnya pandemi ini salah satunya adalah perubahan pola hidup yang mengakibatkan perubahan jam produktif. Selain itu itu kita jadi overthinking terhadap situasi sekitar kita, bukan.

Perubahan jam produktif ini tentu akan membawa perubahan pada jam istirahat. Jam tidur yag berubah akan memberi dampak buruk bagi kesehatan. Pola tidur yang kacau akan berdampak negatif pada hormon, kinerja olahraga, dan fungsi otak.

BACA JUGA:

Pola tidur yang kurang berkualitas juga dapat menyebabkan penambahan berat adan dan peningkatan risiko penyakit pada orang dewasa dan anak-anak. Salah satu cara paling efektif untuk mengembalikan jam tidur seperti sebelumnya.

Namun, karena sudah terbiasa jam tidurnya berantakan sebagia dari kita akan merasa kesulitan saat harus mengembalikan ke pola lama. Hasilnya kita akan mengalami susah tidur lagi. Namun jangan begadang lagi, kalau begadang lagi akan main sulit untuk kembali ke pola tidur yang baik. Makin begadang, kamu akan makin overthinking dan membuatmu lebih sulit tidur.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*