Universitas Pasundan (Unpas) Siap Jadi Kampus Bebas Radikalisme dan Terorisme

Sharing for Empowerment

Komjen. Pol. Boy Rafli Amar mengatakan, “Kami ingin menyelamatkan generasi muda yang belum terpapar. Apabila sudah ada yang terindikasi tentu penanganannya lain lagi. Sama halnya seperti virus, terorisme juga memerlukan vaksin, yaitu dengan memperkokoh wawasan kebangsaan dan semangat bela negara.”

Sementara, Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf mengatakan, program-program BNPT masih relevan dengan kegiatannya selaku ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Jawa Barat dan Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena).

“Kami berupaya memperkuat pentahelix, salah satunya lewat kolaborasi pelaksanaan program deradikalisasi. Kami juga telah memulai Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sebagai wujud nyata bela negara,” tegas Prof. Eddy.

Upaya lain terkait pencegahan bahaya terorisme sudah diimplementasikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) melalui mata kuliah wajib Terorisme Sebagai Ancaman Global.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*