Universitas Pasundan (Unpas) Siap Jadi Kampus Bebas Radikalisme dan Terorisme

Rektor Universitas Pasundan (Unpas) menerima kunjungan Kepala BNPT. (Dok. Unpas)
Rektor Universitas Pasundan (Unpas) menerima kunjungan Kepala BNPT. (Dok. Unpas)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU menerima kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. Boy Rafli Amar beserta jajarannya, Kamis, 13 Januari 2022.

Kepala BNPT membicarakan tentang pengembangan konsep kerja sama berbasis dialog guna mengedukasi anak-anak muda di lingkungan perguruan tinggi mengenai bahaya radikal terorisme.

BACA JUGA:

Menurut Komjen. Pol. Boy Rafli Amar, generasi muda amat rentan terpapar paham radikal terorisme. Maka, dia menilai kerja sama dengan kalangan akademisi, termasuk Universitas Pasundan, sangat diperlukan untuk mencegah paparan radikalisme dan terorisme pada generasi muda.

“Ini merupakan upaya BNPT dalam mengedukasi dan melakukan kontra narasi terhadap propaganda radikal terorisme yang disebarkan oleh jaringan teroris. Apalagi, sekarang mereka banyak menyasar dan mencari pengikut dari generasi muda,” kata Komjen. Pol. Boy Rafli Amar.

Unpas yang memiliki jumlah mahasiswa yang mencapai puluhan ribu sangat ideal untuk dijadikan tempat edukasi. Dengan demikian, mahasiswa Unpas bisa tercegah dari ideologi berbasis kekerasan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*