7 Persiapan Jitu untuk Menghadapi Tes IELTS, Mahasiswa Harus Paham

Sharing for Empowerment

Kamu tidak perlu menjadi ahli dalam sebuah topik yang ditugaskan kepadamu. Pengujimu akan menilai kemampuanmu berkomunikasi dengan lancar dan koheren.

Perbanyak kosa kata sendiri dan berlatih menulis

Menempatkan kata-kata yang tepat ke dalam konteks yang benar adalah kunci bila kamu telah sampai pada bagian menulis. Satu langkah yang dapat kamu lakukan adalah untuk memastikan kamu menggunakan kata-kata yang tepat adalah meningkatkan kosa katamu.

Untuk meningkatkan kosa kata, mulailah membaca sebanyak mungkin untuk memperkaya diri pada sebanyak mungkin kata. Perhatikan kata-kata yang tidak kamu ketahui, tetapi hindari menghabiskan terlalu banyak waktu dalam mempelajari kata-kata yang mungkin terlalu khusus.

Saat mempelajari kota kata baru, ambil kesempatan ini untuk menulis dan membentuk kalimat secara konsisten dengan jumlah kata yang diperlukan untuk tes IELTS. Hal ini akan membantu meningkatkan kecepatan menulimu dan memastikan jawabanmu tetap berada dalam zona jumlah kata yang diperlukan.

Latih kemampuan mendengarkan

Untuk mempersiapkan bagian mendengarkan, latihanlah bersama seorang teman dan bacalah bagian-bagian dari buku atau majalah tentang hal-hal terkini. Kemudian ajak temanmu untuk mengajukan pertanyaan dari bacaan tersebut dan kamu dapat menjawabnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*