7 Persiapan Jitu untuk Menghadapi Tes IELTS, Mahasiswa Harus Paham

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Masuk PTN 13 April Hingga 4 Mei 2019
Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi adalah impian banyak mahasiswa. Apalagi bila terdapat beasiswa yang menopang pembiayaan, pasti akan lebih semangat. Persiapan kuliah lanjutan memang menyenangkan, termasuk persiapan  tes IELTS.

Meskipun terlihat sepele  karena ini merupakan tes bahasa Inggris belaka, tetapi persiapan menghadapi tes IELTS tidak boleh diabaikan. Tanpa persiapan yang matang dan jitu, tes IELTS ini mustahil dapat dilewati dengan baik.

BACA JUGA:

Terdapat empat bagian tes IELTS yang telah kita ketahui bersama yakni mendengarkan, menulis, membaca, dan juga berbicara. Inilah persiapan jitu menghadapi tes IELTS yang harus kamu tahu.

Mengetahui format tes

Mengetahui format tes tidak hanya penting untuk memahami cara mempersiapkannya, tetapi juga membantu memberikan ketenangan tersendiri untukmu dalam menjalani tes. Dengan empat bagian tes yang berbeda, terdapat berbagai aspe yang perlu kita ketahui. Memahami berbagai jenis pertanyaan dan tugas yang dibutuhkan akan memungkinkan ita menyusun strategi alokasi waktu dan memberi perhatian ekstra pada bidang kelemahan saat tes IELTS berjalan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*