Mural Zita Nadia dan Himpunan Mahasiswa DKV UPJ Hiasi RPTRA Anggrek Bintaro

Sharing for Empowerment
mural upj
Zita Nadia dan Himpunan Mahasiswa DKV UPJ membuat mural urban studies di RPTRA Anggrek Bintaro (KalderaNews/Dok UPJ)

Pada tahap pertama, tim pelaksana melakukan observasi untuk mengetahui kebutuhan anak-anak di daerah tersebut. Selain itu, dilakukan juga focus group discussion  dengan pihak pengurus RPTRA Anggrek Bintaro mengenai konsep mural yang akan dibuat.

Setelah konsep disepakati, dilakukan tahap persiapan. Tak hanya himpunan mahasiswa, pengurus RPTRA juga dilibatkan dalam tahap ini. Himpunan Mahasiswa DKV bertanggung jawab dalam pembelian cat habis pakai dan perhitungan bidang, sementara pihak RPTRA Anggrek Bintaro membantu membersihkan lokasi mural yang telah disepakati.

Setelah itu Himpunan Mahasiswa DKV mulai membuat sketsa menggunakan kapur sesuai dengan konsep yang telah disepakati. Selanjutnya, mahasiswa mulai memberikan pewarnaan dasar dan finishing.

Mural yang dibuat dengan muatan edukasi untuk anak-anak ini dapat diselesaikan selama kurang lebih dua hari. Selain mural, tim pelaksana juga membuat video dokumentasi dan seminar nasional di I-Care Trisakti yang telah berlangsung pada bulan Agustus lalu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*