Mural Zita Nadia dan Himpunan Mahasiswa DKV UPJ Hiasi RPTRA Anggrek Bintaro

Sharing for Empowerment

Sayangnya, RPTRA tersebut hanya dikelola oleh enam orang sehingga masih banyak tempat yang tidak termanfaatkan dengan baik. Salah satu permasalahan yang ditemukan di RPTRA Anggrek Bintaro yaitu masih banyaknya titik kosong sehingga kurang semarak. Mural diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat sekitar khususnya anak-anak.

Mural adalah salah satu bentuk street art yang digunakan masyarakat dalam menyampaikan pesan, harapan, kritik, atau edukasi bagi pihak tertentu. Sebetulnya pihak pengurus RPTRA Anggrek Bintaro sudah berupaya untuk membuat mural, hanya saja pekerjaan tersebut tidak diselesaikan sampai tuntas.

Hal ini tentunya sangat disayangkan karena mural sendiri dapat menjadi pendukung suasana belajar terutama untuk anak-anak. Oleh karena itu, , Zita dan kawan-kawan berupaya untuk mengoptimalkan dan membuat mural di RPTRA tersebut.

Dalam pelaksanaannya, Zita bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa DKV UPJ. Kegiatan ini dilakukan dalam 3 tahap yaitu perencanaan, persiapan, dan pengerjaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*