Keren! Mahasiswa UMJ Program IISMA Ngaku Kuliah di Luar Negeri Lebih Informal dan Santai

Sharing for Empowerment

Adapun program MBKM ini telah memberikan kesempatan kepada ribuan mahasiswa termasuk mahasiswa UMJ melalui dua program yang diluncurkan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di luar perguruan tinggi mereka.

Terdapat dua program yang diluncurkan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada tahun 2021 di antaranya yaitu IISMA yang dilakukan secara luring dan langsung terjun ke perguruan tinggi luar negeri yang dituju.

Mengutip dari situs resmi UMJ, pada tahun ajaran 2021/2022 terdapat 98 perguruan tinggi di Indonesia yang mengikuti program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021.

Setelah mengikuti program tersebut, mahasiswa dari perguruan tinggi swasta yang berada di Jakarta ini diharuskan menjalani beberapa proses seleksi. Misalnya membutuhkan score TOEFL 550 atau IELTS 6.0 dan mengikuti seleksi interview.

Salah satu mahasiswa UMJ yang berhasil lolos seleksi program IISMA, yaitu Alissa Zahrah saat ini telah kembali dari United Kingdom (UK) setelah mengikuti program IISMA.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*