Keren, Kini Ada 6 Tempat Ibadah di Universitas Pancasila, Diresmikan Wakil Presiden

Peresmian enam tempat ibadah di Universitas Pancasila. (Dok.Kemenag)
Peresmian enam tempat ibadah di Universitas Pancasila. (Dok.Kemenag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meresmikan enam rumah ibadah yang dibangun di lingkungan kampus Universitas Pancasila Jakarta.

Peresmian enam rumah ibadah ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wapres KH Ma’ruf Amin didampingi Menag Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Rektor Universitas Pancasila Edie Toet Hendratno.

BACA JUGA:

Enam rumah ibadah itu adalah Masjid At-Taqwa, Gereja Katolik Santo Petrus, Graha Layanan Kristen, Vihara Dhamma Sasana, Pura Widya Santika, dan Klenteng Kebajikan Agung. 

Menurut Wapres Ma’ruf Amin, Universitas Pancasila merupakan universitas swasta pertama yang membangun enam rumah ibadah di lingkungan kampus. Pembangunan ini merupakan wujud komitmen pengamalan dari nilai-nikai luhur Pancasila dan mengokohkan toleransi umat beragama.

“Pembangunan enam rumah beragama yang berdekatan ini, bukan hanya simbol, tapi juga menjadi koordinasi lintas agama dan mempererat persatuan bangsa,” ujar Wapres Ma’ruf Amin

Sementara, Menag Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik pembangunan rumah ibadah di lingkungan area kampus Universitas Pancasila. Hal ini menjadi tanda bahwa selain sebagai lembaga pendidikan tinggi tempat mengembangkan keilmuan, kampus juga memfasilitasi civitas akademika untuk mengamalkan ajaran agama dan memenuhi kebutuhan beribadah mereka sesuai dengan ajaran agama yang dipeluknya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*