Kuliah Jurusan Bahasa Inggris? Pahami Dulu Perbedaan Jurusan Pendidikan, Linguistik, dan Sastra Inggris

Ilustrasi Kelas Bahasa Inggris (KalderaNews.com)
Ilustrasi Kelas Bahasa Inggris (KalderaNews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipelajari juga dari tingkat dasar di negeri ini. meskipun demikian, tampaknya masih banyak orang yang mengira bahawa mahasiswa jurusan Bahasa Inggris itu semuanya sama saja.

Padahal jurusan Bahasa Inggris itu mempunyai konsentrasi atau pembagian jurusan yang spesifik, lho. Jadi, tidak semua mahasiswa jurusan Bahasa Inggris mempunyai kemampuan yang sama untuk menulis puisi dalam bahasa Inggris misalnya.

BACA JUGA:

Jurusan Bahasa Inggris sendiri dapat dibagi menjadi tiga bagian, yakni yang berfokus pada Pendidikan, Linguistik, dan Sastra Inggris. Meskipun berasal dari satu pokok bahasan yang sama, tentunya perbedaan dari ketiganya cukup mencolok.

Inilah perbedaan jurusan Pendidikan, Linguistik, dan Sastra Inggris yang harus kamu pahami.

Objek kajian

Perbedaan paling umum di atara ketiga jurusan tersebu adalah objek kajiannya. Pada jurusan pendidikan Bahasa Inggris akan berfokus pada metode-metode pengajaran Bahasa Inggris. Sedangkan pada jurusan atau konsentrasi Linguistik, kamu akan berfokus pada kalian mengenai kebahasaan. Sedangkan untuk jurusan Sastra Inggris sendiri, akan fokus pada karya-karya sastra beserta teorinya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*