Anak Kelas 6 SD Tapi Profilnya Masih Kelas 5, PTM pada 2022 Sudah 100 Persen

Workshop Pendidikan di Hotel Merapi Merbabu, Rawalumbu, Kota Bekasi pada, Kamis, 16 Desember 2021.
Peserta Workshop Pendidikan di Hotel Merapi Merbabu, Rawalumbu, Kota Bekasi pada, Kamis, 16 Desember 2021 (KalderaNews/Dok. Pemkot Bekasi)
Sharing for Empowerment

BEKASI, KalderaNews.com – Ketua Komisi X DPR RI, H. Syaiful Huda mendorong pada awal tahun 2022, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilaksanakan 100 persen. Pasalnya, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sangat tidak efektif dan berdampak pada kompetensi siswa.

Oleh sebab itu, pihaknya akan mendorong revisi Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri agar di tahun 2022, PTM bisa dilaksanakan 100 persen.

“Anak kelas 6 tapi profil masih kelas 5, anak kelas 8 tapi profilnya masih kelas 7, Learning Loss telah menghinggapi maka mau tidak mau kita harus melakukan akselerasi, salah satunya dengan PTM 100 persen,” kata Huda saat membuka acara di Workshop Pendidikan di Hotel Merapi Merbabu, Rawalumbu, Kota Bekasi pada, Kamis, 16 Desember 2021.

BACA JUGA:

Mengenai antisipasi kemungkinan terjadinya gelombang ke-3 Covid-19 pada Bulan Desember mendatang, Huda optimis jika selalu menerapkan prokes ketat dan banyaknya masyarakat yang telah divaksin, gelombang ke-3 tersebut bisa diminimalisir

“Semoga tidak jadi gelombang ke-3, jadi Januari sekolah bisa melakukan PTM 100 persen,” pungkasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*