Lakukan 5 Hal Mudah Ini Agar Orang Tua Merestui Kamu Kuliah Jauh Luar Daerah

Ilustrasi: Persiapan Kuliah ke Luar Negeri
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Meraih cita-cita yang udah dibayangkan sejak kecil dapat dilakukan mulai bangku SMA dan dilanjutkan ke jenjang kuliah S-1. Sayangnya, tidak semua jurusan kuliah idaman dan perguruan tingg impian berada di kota tempat tinggal kita. Sehingga kita mau tidak mau harus merantau untuk menempun pendidikan.

Namun, rencana dan keinginan kita ini juga tidak selalu berjalan mulus. Beberapa orang mendapatkan kendala yang cukup berarti karena tidak dapat  meyakinkan orang tua untuk kuliah di luar daerah.

BACA JUGA:

Meyakinkan orang tua memang tidak semudah apa yang kita pikirkan. Apa lagi bila terdapat gap usia yang cukup jauh antara orang tua dan anak. Mereka akan mempunyai berbagai alasan yang dapat disampaikan kepada kita agar kita tidak perlu kuliah jauh di luar daerah.

Alasan itu bisa tentang dana, jarak, tidak ada keluarga di kota lain, takut kamu tidak bisa jaga diri, dan beragam alasan lain. Terima saja semua ucapan dan alasan dari orang tuamu itu, dan jangan membantah. Jangan pula ngambek. Karena ngambek hanya akan menunjukkan bahwa kamu masih kanak-kanak dan malah akan sulit mendapatkan izin dari orang tua.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*