Kuliah Salah Jurusan? Ini 6 Hal yang Harus Kamu Lakukan

Sharing for Empowerment

Bergabung organisasi mahasiswa

Organisasi mahasiswa merupakan sarana bagi kita untuk mengembangkan diri, mencari pengalaman, melatih kepemimpinan, dan memperlebar relasi. Organisasi mahasiswa dapat dikatakan sebagai penyelamat bagi mahasiswa yang kuliah salah jurusan. Kebanyakan mahaiswa yang salah jurusan ini justru aktif di organisasi karena di sinilah mereka bisa me-refresh pikiran dan batin dari hal-hal yang tidak disukai di bangku kuliah.

Ikuti acara dan kompetisi

Acara-acara seperti seminar, pelatihan, kompetisi, dan sejenisnya dapat membuatmu bersemangat untuk menjalani kehidupan sebagai mahasiswa yang kuliah salah jurusan. Selain itu, hal tersebut dapat menambah jaringan pertemanan yang pasti akan sangat berguna di kemudian hari.

Mencari pekerjaan sampingan

Agar kamu tidak terus menerus merasa penat dengan materi perkuliahan yang ada di kampus, kamu dapat juga mencari pekerjaan sampingan. Banyak perkerjaan sampingan yang dapat dilakukan secara daring dan dari rumah. Selain menambah pengalaman, hal ini tentu dapat memberimu penghasilan tambahan.

Berbisnis kecil-kecilan

Meskipun salah jurusan, kamu pasti tetap mempunyai waktu luang di sela-sela jadwal kuliah. Hal ini dapat kamu isi dengan berjualan barang atau jasa secara online maupun offline. Banyak pilihan menjadi reseller atau dropshipper barang yang tidak membutuhkan modal yang banyak bahkan tidak memakai modal dan tidak harus stok barang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*