Kuliah Salah Jurusan? Ini 6 Hal yang Harus Kamu Lakukan

Ilustrasi: Pilih Jurusan Kuliah
Ilustrasi: Pilih Jurusan Kuliah
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kuliah salah jurusan merupakan hal yang tidak asing di dunia perkuliahan. Hampir di setiap jurusan pada tiap angkatan terdapat mahasiswa yang merasa kuliah salah jurusan.

Banyak alasan di balik kuliah salah jurusan yang terjadi pada beberapa mahasiswa. Sayangnya, kuliah salah jurusan ini tidak akan terasa saat kita kuliah di semester satu, melainkan akan terasa saat telah menjalani perkuliahan sekitar satu semester atau bahkan satu tahun.

BACA JUGA:

Penyebab kuliah salah jurusan atara lain jurusan paksaan dari orang tua, ikut-ikutan teman, ingin masuk jurusan berakreditasi unggul atau A, ingin masuk jurusan dengan cara tidak ribet meskipun tidak cocok dengan minat, hanya ingin masuk perguruan tinggi ternama tidak peduli apa jurusannya, belum memilik minat, dan lain-lain.

Bila kuliah salah jurusan ini terjadi padamu, lakukan trik berikut untuk mengatasi rasa menyesal dan bersalah tanpa harus meninggalkan jurusan yang kamu pilih saat ini.

Kembangkan hobi

Apa pun hobimu, kembangkan hobi itu hingga menjadi skill dan bila mungkin hingga menghasilkan uang. Skill  sangatlah penting di dunia kerja dan pasti dapat menjadi ciri khasmu. Misalnya kamu gemar membuat kerajian tangan, kamu bisa menjual kerajinan tanga tersebut dan menghasilkan uang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*