Stres Karena Kuliah Online Padat? Ini Cara Mengatasinya

Sharing for Empowerment

Skala prioritas

Membuat skala prioritas penting dilakukan agar kita bisa menyusun kegiatan atau tugas. Dengan menyusun skal prioritas, tugas dan kegiatanmu akan terlibat rapi dan dapat selesai tepat waktu.

Refreshing itu penting

Istirahat sejenak setelah belajar adalah hal normal yang dapat dilakukan oleh setiap mahasiswa. Isilah waktu luangmu ini dengan melakukan hobi. Hal ini akan menjauhkanmu dari stres. Selain melakukan hobi, me time juga dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu rehat. Pilihan yang dapat kamu lakukan misalnya dengan berkunjung ke salon, membaca koleksi novel atau komik, atau sekadar tidur rebahan sambil nonton film.

Lakukan interaksi

Dengan berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang terdekat yang kita sayangi akan dapat membantu mengurangi stres. Dukungan sosial dan emosional dari sahabat atau keluarga yang dekat dapat menurunkan kadar stres.

Self reward

Setelah melakukan pekerjaan atau tugas yang berat, kamu pasti akan merasa lelah. Setelah usai melakukan rangkaian kegiatan itu, tidak ada salahnya juga untuk memberikan self reward untuk dirimu sendiri. Self reward ini bisa beranekaragam, dan tidak harus mahal. Bisa berupa makanan kesukaan atau nonton film di bioskop.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*