Simak 7 Keterampilan yang Harus Dimiliki Mahasiswa Hubungan Internasional Ini

Sharing for Empowerment

Namun ada juga bahasa asing lain yang dapat dipelajari seperti bahasa Jepang, Korea, Jerman, Spanyol, dan lain-lainnya. Bila kamu menguasai bahasa asing lain selain bahasa Inggris, tentu akan jadi nilai plus.

Mampu berpikir kritis

Mahasiswa HI harus mampu berpikir kritis dalam menyikapi berbagai isu dan fenomena yang terjadi di dunia. Mereka juga harus selalu up to date dengan berita dan isu global. Keterampilan berpikir kritis ini menuntut mahasiswa HI dapat menganalisis dan menyampaikan argumen dalam berbagai sudut pandang.

Keahlian dalam riset

Kebiasaan mahasiswa HI dalam mengerjakan tugas kuliah yang dituntut untuk mampu melakukan riset secara mendalam seperti mencari informasi, membandingkan sumber, sampai pasa proses analisis akan membangun sebuah keahlian khusus dalam riset. Oleh karenanya, kerjakan semua tugas kuliah agar keterampilan ini terasah dengan baik.

Keterampilan interpersonal yang baik

Keterampilan interpersonal dapat dikatakan sebagai keterampilan dalam memahami, mengenail, merespons, mendengarkan, dan mengerti perasaan orang lain. Tujuan dari keterampilan ini adalah membuat orang lain atau audiens merasa nyaman denganmu. Keterampilan interpersonal ii juga akan membuatmu mudah dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, serta mampu membangun kerja sama tim yang baik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*