Ternyata Ini Alasan Penting Menguasai Bahasa Inggris di Era Digital

Ilustrasi: Siswa di negara ASEAN harus kuasai bahasa Inggris. (KalderaNews.com/Ist.)
Belajar bahasa Inggris (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pelajaran bahasa selama ini kerap dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Banyak masyarakat yang menganggap tidak perlu mempelajari bahasa lebih jauh dan dalam. Karena menurut mereka, bahasa yang dikuasai pada saat ini sudah cukup untuk digunakan dalam berkomunikasi.

Anggapan tersebut  keliru ya, Gaes. Bahasa Indonesia dan bahasa asing sama-sama penting untuk dikuasai. Bahasa asing yang paling penting untuk dikuasai adalah bahasa Inggris, yang merupakan bahasa internasional.

BACA JUGA:

Dalam era teknologi yang makin maju dan era digital ini, terdapat beragam alasan mengapa kita harus mempelajari bahasa Inggris. Inilah alasan penting menguasai bahasa Inggris di era digital.

Mencari pekerjaan

Alasan utama mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang baik adalah membantumu saat mencari pekerjaan. Ketatnya persaingan pencari kerja ini menuntut kamu untuk terus meningkatkat kualitas diri. Salah satunya adalah kemampuan berbahasa Inggris yang dapat menjadi nilai tambah.

Penguasaan bahasa Inggris ini juga membuka peluang bagi kamu untuk mendapatkan pekerjaan di LSM dan organisasi internasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*