Kuliah Jurusan Bahasa Inggris? Pahami Dulu Perbedaan Jurusan Pendidikan, Linguistik, dan Sastra Inggris

Sharing for Empowerment

Bila kamu mengambil jurusna Pendidikan Bahasa Inggris, sebaiknya kamu telah memahami kemampuan diri dalam manajemen manusia serta memiliki tingkat kesabaran yang tinggi. hal ini merupakan syarat umum untuk menjadi seorang guru yang baik mengingat kamu akan mengajari berbagai  jenis perilaku pelajar.

Jika kamu memilih Jurusan Sastra Inggris, kamu harus rajin membaca. Karena pada jurusan ini kamu akan sering melakukan analisis pada karya-karya sastra degan menggunakan berbagai macam teori dan pendekatan.

Sedangkan bila kamu memilih jurusan Linguistik, kamu akan dihadapkan pada analisis-analisis kebahasaan seperti menentukan posisi kata dalam sintaksis, serta meraba makna di mata kuliah mikrolinguistik seperti semantik dan pragmatik.

Prospek pekerjaan

Meskipun lulusan dari ketiga konsentrasi ini memiliki kemampuan kebahasaan yang biak, tetapi sebenarnya prospek pekerjaan dari ketiganya bersifat masing-masing atau lebih spesifik. Bila pendidik Bahasa Inggris mempunyai prospek menjadi guru, dosen, atau instruktur Bahasa Inggris, perancang program pembelajaran Bahasa Inggris, dan peneliti pendidikan Bahasa Inggris.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*