Kuliah Jurusan Bahasa Inggris? Pahami Dulu Perbedaan Jurusan Pendidikan, Linguistik, dan Sastra Inggris

Sharing for Empowerment

Jenis mata kuliah

Karena berasal dari satu pokok yaitu Bahasa Inggris, mata kuliah umum yang akan dipelajari di tiap jurusan ataupun konsentrasi adalah Bahasa Inggris. Namun demikian, setiap jurusan atau konsentrasi Bahasa Inggris tersebut memiliki mata kuliah yang dapat dikatakan spesifik. Mata kuliah yang akan dipelajari akan berkaitan dengan fokus kajian yang diambil.

Bila kamu mengambil konsentrasi Linguistk, maka kamu akan mempelajari mata kuliah seperti fonetik, fonologi, morfologi, sintaks, semantik, pragmatik, antropolinguistik, psikolingistik, dan lain-lainnya. Namun, jika kamu memilih jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, maka mata kuliahnya dapat berupa metode pengajaran, asesmen bahasa, psikologi pendidikan bahasa, dan lain-lain.

Sedangkan di jurusna Sastra Inggris, kamu akan mendapatkan mata kuliah berupa sastra popular, kritisk sastra, telaah prosan dan puisi, teori sastra, sastra bandingan, dan lain sebagainya.

Tantangan

Tidak hanya kuliah jurusan Bahasa Inggri, semua pilihan jurusan kuliah mempunyai tantangannya masing-masing. Baik itu tantangan yang berkaitan dan melibatkan kecerdasan emosional ataupun kecerdasan analisis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*