7 Masalah yang Sering Dihadapi Mahasiswa, Ini Alternatif Solusinya

Sharing for Empowerment

Masalah keuangan

Masalah keuangan juga kerap melanda mahasiswa. Kehabisan uang saku menjelang akhir bukan menjadi masalah yang umum terjadi. Solusi yang dapat kamu lakukan adalah membuat pos-pos keuangan saat awal bulan atau saat kiriman dari orang tua baru datang. Selain itu, kamu dapat juga mencoba mencari pekerjaan paruh waktu yang dapat kamu kerjakan di sela-sela waktu kuliah.

Nilai turun

Permasalahan ini pasti meresahkan. Nilai yang terus menerus turun pasti akan membuat semangat kendur. Untuk mengatasi hal ini, coba ubah cara belajarmu dan lakukan sengan rutin. Pastikan kamu belajar dengan efektif.

Emosi tak terkendali hingga depresi

Hati-hati dengan masalah satu ini. Karena bila kamu tidak dapat menahan emosi, bisa fatal akibatnya. Banyak hal yang memang memicu emosi, tetapi tidak semua hal harus dilampiaskan melalui emosi. Carilah teman yang dapat kamu ajak berbagi cerita agar emosimu tidak meluap.

Stres pada mahasiswa itu juga wajar. Namun, jangan sampai kewajaran ini dianggap biasa saja dan dibiarkan. Karena akan berkembang menjadi depresi. Depresi yang berkepanjangan tentu akan mengganggu perkuliahan mu. Pastikan setiap stresmu tertangani dengan baik agar tidak menjadi depresi, ya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*