Hai Girls, Inilah Jurusan SMK Untuk yang Paling Tepat Untukmu

Sharing for Empowerment

Akuntansi

Akuntansi dapat menjadi salah satu jurusan di SMK untuk para perempuan. Jurusan ini membutuhkan ketelitian yang tinggi. Tidak hanya itu, ketekunan juga merupakan modal utama dalam jurusan satu ini. keuntungan memilih jurusna ini adalah kamu dapat melanjutkan kuliah dan menjadi akuntan. Selain bekerja pada instansi, akuntan juga dapat membuka kantor sendiri.

Mode

Jurusan ini identik dengan dunia fashion. Meskipun banyak perancang busana lakiIlaki, jurusan ini masih terus diminati oleh kaum Kartini. Di jurusan ini, siswa akan belajar mengenai desain dan cara menjahitnya. Lulus dari jurusan ini berpeluang untuk mendirikan usaha sendiri bidang fashion.

Farmasi

Jurusan Farmasi dapat menjadi pilihan di jurusan SMK untuk anak perempuan karena jurusan ini juga memerlukan ketelitian. Selepas dari SMK jurusan ini, kamu juga dapat melanjutkan kuliah di jurusan Farmasi. Bila tidak lanjut kuliah, kamu dapat bekerja di perusahaan farmasi atau apotek.

Hal penting yang harus diperahtikan saat memilih jurusan SMK untuk anak perempuan adalah kesesuaian dengan minat dan bakat. Tidak lupa menetapkan cita-cita sejak masa SMP agar tidak salah dalam memilih jurusan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*