Hai Girls, Inilah Jurusan SMK Untuk yang Paling Tepat Untukmu

SMKN 4 Surakarta mengadakan pelatihan pengolahan kudapan sehat berbasis pangan lokal
SMKN 4 Surakarta mengadakan pelatihan pengolahan kudapan sehat berbasis pangan lokal. Dok SD Muhamadiyah 1 Surakarta. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – SMK merupakan jenjang pendidikan setelah SMP yang bertujuan langsung masuk ke dunia kerja setelah lulus kelak. SMK memang menjadi incaran banyak orang tua dan pelajar. Tidak perlu harus kuliah tinggi untuk dapat langsung bekerja.

Kurikulum SMK lebih praktis daripada teori. Lulusan SMK siap bekerja dan mandiri. Hal ini tidak hanya untuk kaum Adam. Para perempuan masa kini juga menginginkan untuk dapat langsung bekerja dan aktif di dunia kerja. Untuk itu, tersedia juga jurusan SMK yang paling tepat untuk para perempuan.

BACA JUGA:

Dear girl, Inilah jurusan SMK yang paling tepat untukmu!

Tata Boga

Kuliner merupakan jurusan SMK yang tepat untuk para perempuan. Siswa yang gemar belajar sejak kecil bisa memilih jurusan ini. Di jurusan ini kamu akan diajarkan memasak berbagai jenis makanan. Misalnya makanan daerah, Indonesia, bahkan mancanegara, termasuk membuat makanan utama, makanan pembuka, jajanan dan aneka minuman olahan.

Tidak hanya memasak dan menyajikan, di jurusan ini siswa juga akan diajari cara menghitung kalori untuk setiap hidangan yang disajikan, termasuk cara mengolah makanan bergizi. Beberapa makanan dari bioteknologi juga akan diajarkan di jurusan ini. Bisnis catering, kue kering, dan kafe dapat dipilih dengan tambahan keterampilan manajemen yang baik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*