Keterbatasan Bukan Jadi Halangan, Dhafira Rizki Amalia Bisa Berprestasi di Kancah Internasional

Sharing for Empowerment

Diketahui, Dhafira memiliki fisik yang sempurna seperti anak pada umumnya, namun di balik itu gadis kecil kelahiran tahun 2010 ini mengidap sakit kejang yang bisa datang sewaktu-waktu, bahkan bisa mengarah pada hal yang fatal.

Sejak di taman kanak-kanak (TK), nyaris semua aktivitas Dhafira membutuhkan pendampingan. Bahkan karena sakit yang dideritanya tersebut, hingga saat ini Dhafira harus terus melakukan perawatan jalan dua minggu sekali.

Dampak dari sakitnya ini Dhafira mengalami ketertinggalan pelajaran, pergaulan dengan lingkungan sosial, dan tidak bisa beraktivitas secara bebas. Namun ia tidak meratapi kekurangannya itu. Justru ia menemukan hikmah di baliknya, yaitu dengan melakukan kegiatan melukis untuk mengisi waktu luangnya. Dhafira merasa bersyukur di balik keterbatasan aktivitasnya ia masih dapat produktif.

“Aku tidak bisa melakukan kegiatan seperti teman-teman lain, takut jatuh seperti waktu kelas 2 dulu, yang menyebabkan kepala berdarah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Menggambar adalah pilihan yang pas untuk mengisi waktu luang. Karena menggambar kan bisa dilakukan dengan duduk yang tidak berisiko saat kejang tiba-tiba datang,” tutur Dhafira ketika dihubungi Jumat, 3 Desember 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*