Dear Pelajar SMA, Simak Alasan Terbaik Memilih Jurusan IPS Ini

Sharing for Empowerment

Tidak banyak materi hitungan

Di kelas IPS tidak terlalu banyak materi yang menengangkan dan banyak pelajaran yang tidak ada hitungannya. Hal ini yang membuat jurusan IPS selalu menjadi pilihan bagi anak yang tidak suka berhitung.

Guru yang asyik

Anak-anak jurusan IPS biasanya adalah anak dengan kepribadian yang humoris dan tidak menyukai tekanan. Selain itu, karena pelajarannya disampaikan dengan cara yang menyenangkan dan guru-gurunya selalu kocak dan asyik.

Lebih paham sejarah

Pelajaran satu ini akan membuat kita mempunyai jiwa sosial yang lebih tinggi. Selain lebih dapat menghargai jasa pahlawan bangsa, belajar sejarah juga membentuk jiwa kepemimpinan.

Lebih paham isu terbaru

Masuk jurusan IPS akan membantu kita untuk lebih cepat emmahami dan peka terhadap segala isu yang beredar saat ini, baik dari berita maupun dari lingkungan sekitar rumah dan sekolah. Di jurusan IPS kita diajarkan untuk cepat tanggal dalam menyelesaikan suatu masalah, belajar bagaimana menemukan solusi dari isu sehari-hari.

Kegiatan praktik sosial

Praktik sosial banyak dilakukan di jurusan IPS. Kegiatan ini akan membantu kita lebih menyerti bagaimana penerapan ilmu dan materi sosial yang pernah diajarkan langsung ke masyarakat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*