Dear Pelajar SMA, Simak Alasan Terbaik Memilih Jurusan IPS Ini

Anak SMA dengan pakaian batik (KalderaNews/Ist)
Anak SMA dengan pakaian batik (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebagian orang menganggap memilih jurusan ketika di bangku SMA adalah hal sepelu. Padahal pemilihan jurusan saat SMA menjadi tonggal penentu untuk menentukan jurusan kuliah dan jalan menjalani karier pekerjaan nantinya.

Di SMA terdapat dua jurusan yang banyak digemari, yakni IPA dan IPS. Bila IPA merupakan jurusan ilmu sains, maka IPS merupakan jurusan ilmu sosial. Jurusan IPS banyak dikenal orang sebagai jurusan yang santai. Namun, sebenarnya tidak demikian.

BACA JUGA:

Memilih jurusan IPS bukan berarti kamu ingin santai saat di sekolah. Inilah alasan sesungguhnya dalam memilih jurusan IPS di saat belajar di bangku SMA.

Belajar ilmu komunikasi yang baik

Di kelas IPS, kamu akan dibeirkan banyak materi tenatng cara berkomunkasi dengan baik, car amemperhaitkan dan memahami lawan bicara atau cara mengenal kepribadian lawan bicara,

Memiliki prospek pekerjaan lebih banyak

Anak lulusan jurusan IPS akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan, karena banyak perusahaan yang mencari lulusan IPS. IPS jurusan ekonomi juga sangat dibutuhkan di instansi swasta maupun pemerintahan untuk jurusan akuntansi, perpajakan, dan manajemen.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*