Ternyata Ini Manfaat KKN yang Harus Mahasiswa Pahami

Kisah KKN di Desa Penari
Ilustrasi: Kisah KKN di Desa Penari
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Singkatan KKN atau Kuliah Kerja Nyata mulai hits lagi saat ada thread KKN Desa Penari di salah satu media sosial. Dalam cerita horror itu disebutkan bahwa KKN memang diikuti oleh mahasiswa dari beragam jurusan.

KKN merupakan program wajib yang harus diikuti mahasiswa ketika menginjak bangku semester 6. Seluruh mahasiswa di PTS atau PTN, tanpa terkecuali, harus mengikuti program ini. Inilah manfaat KKN yang harus kamu pahami. Cekidot, gengs!

BACA JUGA:

KKN adalah bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi

Sebagai seorang mahasiswa dan bagian dari sivitas akademik yang baik, kita harus menjunjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Itulah mengapa dengan mengikuti KKN, kita sama seperti sedang menjalankan aksi nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan juga pengadian pada masyarakat.

KKN adalah wujud pengabdian masyarakat

Tidak hanya sebagai aksi nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi saja, KKP juga merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang sebenarnya. Dengan terjun langsung ke lapangan, maka kam bisa melihat keadaan yang sesungguhnya, mulai dari ekonomi, pendidikan, atau masalah apapun yang selama ini hanya kamu hadapi di kelas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*