Rencana Program Magister Kajian Urban UPJ Kolaborasi dengan Jaya Group

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ)
Gedung Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) (KalderaNews/Dok. UPJ)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Selasa, 5 Oktober 2021, tim dari mengadakan Focus Group Discussion (FGD) melalui platform Zoom. FGD ini diadakah sebagai upaya UPJ membuka jurusan magister di bidang kajian urban. UPJ berniat menjadi universitas terdepan dalam bidang kajian urban.

FGD ini bertujuan mendengarkan pendapat pimpinan Grup Jaya dan anak-anak perusahaannya, mengenai kompetensi karyawan berdasarkan keahlian menyelesaikan masalah urban. FGD ini diikuti oleh 35 peserta, mulai dari Yayasan Pendidikan Jaya, Pimpinan Grup Jaya, Rektor dan Wakil Rektor UPJ serta dekan dan para kaprodi dari UPJ.

Difasilitasi oleh Prof. Dr.  Bernhard Müller dan Dr. Paulina Schiappacasse dari Fakultas Lingkungan TU Dresden, FGD dimulai dengan penjelasan mengenai latar belakang dan proyek ini dari Elisabeth Rukmini, Ph.D. selaku tim pelaksana dari hibah matching fund dari Kedaireka.id yang dimenangi oleh UPJ.

BACA JUGA:

Salah satu hal menarik yang disampaikan oleh Ibu Elisabeth Rukmini adalah kajian urban merupakan gabungan dari berbagai disiplin ilmu, seperti manajemen, teknik sipil, arsitektur, teknik informatika, sistem informasi, dan psikologi dan berbagai metode analitik yang mendukung capaian pembelajaran di tingkat pasca sarjana.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*