Panduan Jitu Mencari Pekerjaan Setelah Lulus Kuliah, Cekidot!

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lulus menjadi sarjana dan wisuda bukanlah akhir adari segalanya. Sebaliknya, ini merupakan awal perjalanan karier. Lulus kuliah merupakan gerbang memasuki dunia kerja yang penuh tantangan.

Namun, mencari kerja tidak semudah itu. Menurut banyak orang mencari kerja adalah gampang-gampang susah. Tidak semua orang langsung bisa menemukan impian setelah lulus sarjana. Inilah panduan jitu mencari pekerjaan setelah lulus kuliah. Simak, yuk!

BACA JUGA:

Apa pekerjaan impianmu

Untuk mencari tahu hal ini, kamu bisa menanyakan pada dirimu sendiri: pekerjaan apakah yang kamu gemari. Misalnya bila kamu hobi menulis, kamu bisa mulai menekuni dunia penulisan dengan menjadi copywriter, content writer, atau jurnalis. Jika kamu hobi mengatur kegiatan, kamu bisa bekerja menjadi event organizer. Nah, sekarang tanyakan pada dirimu sendiri: apa yang kamu suka?

Bedakan CV berdasar pekerjaan

CV tidak harus satu. Kamu bisa membuat beberapa CV untuk melamar di beberapa bidang pekerjaan yang mungkin tidak sesuai dengan jurusanmu. Bisa saja kamu jurusan teknik, tetapi kamu mahir fotografi, maka buatlah 2 CV, satu CV untuk melamar pekerja di bidang manajemen dan satu CV untuk bukti karier kepenulisan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*