Gubernur WH Ingin Ubah Banten dengan Kualitas Melalui Pendidikan

Gubernur Banten Wahidin Halim
Gubernur Banten Wahidin Halim (KalderaNews/Disdik Banten)
Sharing for Empowerment

DEPOK, KalderaNews.com – Gubernur Banten Wahidin Halim ingin mengubah masyarakat Banten dengan kualitas melalui pendidikan. Pendidikan menciptakan masyarakat yang cerdas dan mampu berkompetisi serta melahirkan inovasi.

“Saya ingin masyarakat Banten tersenyum menikmati hasil pembangunan,” tegasnya saat membuka sekaligus memberikan arahan pada Diklat Calon Pengawas Sekolah SMA/SMK/Skh di lingkungan Pemprov Banten di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi di Depok, Jawa Barat, Senin, 15 November 2021.

Ia berpandangan tugas pengawas sekolah diantaranya melakukan monitoring dan evaluasi. Kegiatan pengawas sekolah harus tercatat untuk melihat kinerja dan kontrol.

BACA JUGA:

“Apakah kegiatan belajar mengajar berjalan, pelaksanaan kurikulum, evaluasi program pendidikan, hingga manajemen sekolah,” ujarnya.

“Pengawas sekolah juga harus menjiwai tugas-tugasnya dengan sepenuh hati dan ikhlas. Melaksanakan tugas dengan istiqomah,” tambahnya.

Ia menambahkan pengawas sekolah bertugas untuk mencegah jangan sampai terjadi penyimpangan di sekolah seiring dengan ditingkatkannya dana sekolah. Pengawas harus melaporkan perkembangan sekolah.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*