Bingung Memilih Sekolah Dasar Islam Terbaik Untuk Anak, Begini Panduan Mudahnya

Hari Pertama Masuk Sekolah Dasar
Hari Pertama Masuk Sekolah Dasar (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendidikan bagi anak merupakan hal terpenting yang selalu diperhatikan oleh orang tua. Apalagi agama yang dianut oleh sebuah keluarga adalah agama Islam, maka pendidikan umum dan agama harus sama-sama diperhatikan.

Bila memiliki anak yang akan memasuki bangku sekolah dasar, beberapa orang tua biasanya akan bingung dalam menentukan sekolah untuk anaknya, apakah anak mereka akan belajar di Sekolah Dasar umum, atau Sekolah Dasar Islam.

BACA JUGA:

Peran orang tua dalam memilih sekolah dasar bagi anak sangat besar. Sebab di sekolah dasar inilah karakter anak dibangun fondasinya. Di sekolah dasar, anak akan bertemu dengan giri yang cara mengajarnya berbeda dari sekolah sebelumnya ketika masih di bangku taman kanak-kanak.

Agar tidak bingung dalam memilih sekolah dasar Islam yang terbaik untuk anak-anak, inilh panduan mudah yang dapat dijadikan acuan.

Tujuan orang tua

Tujuan orang tua dalam mendidikan anak harus jelas terlebih dahulu. Karena ada orang tua yang menganggap bahwa pendidikan agama tidak penting untuk dipelajari. Orang tua dengan pemikiran seperti itu biasanya memaksanai kesuksesan dalam level kesuksesan duaniawi. Namun, sebagian orang tua yang lain memiliki tujuan baik sesuai dengan agama Islam, memaknai kesuksesan yaitu sukses di dunia dan juga di akhirat, maka dari itu, mereka memilih sekolah dasar Islam untuk anak.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*