Disdik Jawa Barat dan Shopee Hadirkan Pelatihan Bisnis Digital untuk Guru dan Siswa SMK

Sharing for Empowerment

Ridwan Kamil melanjutkan bahwa partisipasi konkrit dari Shopee dengan mewujudkan kurikulum adaptif diharapkan mampu mempersiapkan SDM di Jawa Barat yang siap menyambut masa depan 4.0.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, H. Dedi Supandi, S.STP., MSi menyatakan bahwa sinergi dengan berbagai pihak dalam meningkatkan keterampilan digital para pelaku pendidikan menjadi sangat penting.

“Pelatihan Pengembangan Bisnis Digital yang kami hadirkan bersama dengan Shopee menjadi inisiatif yang baik terkait bagaimana kita dapat membantu pelaku pendidikan di Indonesia untuk semakin siap untuk melakukan bisnis daring. Kerja sama ini juga diharapkan dapat membawa dampak positif bagi UMKM lokal,” kata Dedi Supandi.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto menjelaskan komitmen Shopee untuk mendigitalisasi lebih banyak UMKM lokal.

“Kami melihat kerja sama ini dapat memberikan manfaat jangka panjang. Generasi muda yang dilatih tentang bisnis digital diharapkan mampu membantu lebih banyak UMKM lokal untuk juga bisa masuk dalam platform dagang online, sehingga dapat bertumbuh bersama Shopee,” kata Christin Djuarto.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*