Mau Jadi Pengusaha Muda? Inilah Kumpulan Ide Bisnis yang Sedang Tren dan Cocok Banget untuk Kamu

Ilustrasi: Inilah juara Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) 2020. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Inilah juara Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) 2020. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Belakangan ini, banyak kalangan muda yang memilih menjadi pengusaha. Ini tentu bukan tanpa alasan. Kini semakin banyak produk yang bisa dijual.

Apalagi kehadiran digital marketing yang akarab dengan orang muda, kian memudahkan seseorang memasarkan produknya.

BACA JUGA:

Tapi, mau bisnis apa ya? Nah, bagi kamu yang masih belum bisa menjalankan bisnis karena terkendala ide, berikut ini kumpulan ide bisnis yang cocok banget untuk orang muda seperti kamu:

Jasa titip (Jastip)

Bisnis jasa titip (jastip) muncul karena adanya kendala bagi orang-orang Indonesia untuk mendapatkan barang-barang yang hanya tersedia di luar negeri dan tidak masuk ke pasar Indonesia. Ini tentu cocok banget buat kamu yang sedang studi di luar negeri atau yang mau berencana kuliah ke luar negeri.

Kamu bisa mulai merancang produk apa saja yang tidak dipasarkan di Indonesia, tapi ada di negara tempat kamu studi. Bisa jadi itulah peluang bisnis kamu lho!

Tetapi, peluang bisnis ini bisa kamu terapkan di dalam negeri, karena ada juga barang-barang yang hanya tersedia di daerah tertentu, sehingga orang-orang di daerah tidak bisa mengaksesnya. Dan ini bisa menjadi peluang bisnis kamu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*