Ayah Bunda Harus Tahu! Inilah Perbedaan PAUD dan TK

Pendidikan PAUD mengutamakan sisi bermain
Bermain adalah yang utama di PAUD (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendidikan usia dini akan selalu menjadi concern orang tua. Pendidikan usia dini juga berarti memilih sekolah yang tepat untuk anak-anak. Sama seperti memilih sekolah untuk anak yang masih balita, memilih saat yang tepat untuk mendaftarkan buah hati ke sekolah juga kadang membuat bingung.

Sebagian orang tua ada yang ingin anaknya langsung masuk ke TK, ada pula yang ingin memasukkan anaknya terlebih dahulu ke kelompok bermain. Bagi orang tua muda, istilah ini tentu terkesan serupa, karena sama-sama diperuntukkan bagi anak usia dini untuk melakukan pendidikan dengan cara yang menyenangkan.

BACA JUGA:

PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini adalah jenjang pendidikan yang menaungi lembaga pendidikan seperti Kelompok Bermasin atau playground dan Taman Kanak-Kanak. Berdasarkan peraturan pemerintah, PAUD merupakan lembaga pendidikan yang menyasar anak berusia 2-8 tahun.

Kenyataannya, PAUD yang berupa kelompok bermain seperti ini biasanya diikuti oleh anak-anak berusia 2-4 tahun. Sedangkan, Taman Kanak-Kanak biasanya diikuti oleh anak usia 4 sampai 6 tahun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*