Ingin Menjadi Mahasiswa Tangguh? Coba Cara Praktis Ini

Sharing for Empowerment

Tanpa kemauan keras dan mental pantang menyerah, fasi ini mungkin tidak dapat dilewati dengan mudah. Daripada fokus pada hal lain yang membuat lemah, sebaiknya tetap percaya pada diri sendiri bahwa semua bisa diselesaikan dengan mudah.

Manajemen waktu yang baik

Menjadi mahasiswa berarti siap untuk menyelesaikan semua kewajian sekaligus meningkatkan keterampilan melalui kegiatan organisasi atau ektrakurikuler. Hal ini membutuhkan manajemen waktu yang baik agar semua tujuan dapat tercapai dengan baik. Mahasiswa juga perlu menyusun skala prioritas yang tepat.

Tugas utama mahasiswa  adalah belajara. Jika ingin mengikuti kegiatan lain utuk meningkatkan keterampilan, pastikan kamu telah mengetahui kegiatan apa yang diprioritaskan dan mana yang lebih penting.

Rajin mencari informasi baru

Mahasiswa zaman now tidak boleh gagap teknologi. Tidak ada salahnya jika rajin mencari informasi terkini tentang perkembangan teknologi. Mampu mengoperasian berbagai teknologi terkini dengan baik merupaan salah satu cara bertahan paling ampuh di era digital.

Mahasiswa tidak boelh ragu untuk belajar hal baru seperti mengikuti pelatihan-pelatihan yang banyak diselenggarakan secara daring. Hal ini akan sangat berguna kelak saat memasuki dunia kerja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*