Ingin Menjadi Mahasiswa Tangguh? Coba Cara Praktis Ini

Ilustrasi: Mahasiswa di sebuah kampus. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Mahasiswa di sebuah kampus. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menjadi mahasiswa tentu diharuskan memiliki pola pikir yang ebrbeda dengan saat masih duduk di bangku sekolah menengah. Mahasiswa merupakan pelajat tingkat tinggi yang harus tampil menjadi sosok yang lebih mandiri dan mempunyai pendirian yang kuat dan baik.

Sayangnya, fakta proses transisi dari murid sekolah menengahj menjadi mahasiswa ini memiliki tantangan yang tidak ringan. Masa transisi  menjadi mahasiswa ini tentu tidak serta merta berlangsung dengan lancar dan mulus.

BACA JUGA:

Saat menjadi mahasiswa kita tidak akan jhanya mengejar nilai dan kemampuan akademik yang bagus tetapi juga menjadi pribadi yang tangguh dan memliki keterampilan hidup yang memadai. Hal ini sangat penting karena akan menjadi modal saat memasuki dunia kerja setelah menyelesaikan studinya.

Agar dapat menjadi mahasiswa tangguh yang siap menghadapi perubahan zaman, kamu perlu menyimak cara praktis berikut ini. Yuk, simak yuk!

Tidak mudah menyerah

Disebut mahasiswa karena memang siswa dengan level pendidikan tinggi. menjadi mahasiswa berarti telah siap menghadapi beragam permasalahan dan tidak akan mudah menyerah karena hal-hal yang sepele. Menjadi mahasiswa berarti telah memutuskan menajdi mahasiswa, aka nada banyak sekali tantangan yang harus ditaklukkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*