Panduan Mudah Mencari Judul Skripsi, Mahasiswa Tingkat Akhir Wajib Baca

Sharing for Empowerment

Mengulik jurnal lama

Jurnal yang lama juga dapat dikulik dicari temanya. Jurnal lama ini dapat dicari di internet maupun di perpustakaan kampus. Mengembangkan ide seperti ini bukan berarti kita plagiat, sebaliknya, kamu justru mengembangkan dan menyempurnakan ilmu pengetahuan yang sudah ada.

Ide dari situs berita terpercaya

Cara mudah berikutnya adalah dengan mencari judul skripsi dengan membaca berita atau media ilmiah. Dari sana kita bisa mendapatkan informasi terbaru yang akan membuat otakmu makin terangsang untuk melahirkan ide-ide penelitian.

Sharing sama senior

Bila kamu punya pacar atau sedang didekati kakak tingkat manfaatkan kesempatan ini untuk banyak bertukar pikiran tentang tema skripsi.

Cari kelas yang sesuai minat

Meskipun perkuliahan di kelas sudah habis, kamu dapat ikut kelas yang sesuai dengan minatmu untuk dapat menemukan tema dan judul skripsi. Cara ini dapat dipakai sebagai pancingan untuk melahirkan ide baru.

Jangan perfeksionis

Banyak mahasiswa yang lama lulus karena terlalu perfeksioni dalam membuat skripsi yang bertema berat dan berskala internasional. Alih-alih dapat lulus cepat, justru cara ini dapat membuatmu membutuhkan waktu yang lama dan ilmu yang dalam untuk menyelesaikannya. Bila kamu telah berada di penghujung batas waktu kuliah, cobalah sedikit realistis dengan membuat skripsi yang ringan-ringan saja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*