8 Persiapan Jitu Ini Harus Dilakukan Sebelum Berangkat KKN, Simak Yuk

Sharing for Empowerment

Siapkan keperluan posko

Keperluan posko KKN juga harus kamu siapkan bersama teman-teman sekelompok. Hal ini agar kamu dan teman-teman tidak akan kekurangan kebutuhan, terlebih bahan yang sulit didapat jika tidak ada di kota besar.

Minta restu dan uang saku dari orang tua

Setiap pergi ke mana saja, kita harus mendapat izin orang tua. Begitu juga saat KKN. Kamu juga harus mendapat restu mereka. Selain agar KKN dapat berjalan dengan lancar, doa orang tua juga selalu menyertai setiap langkahmu sehingga menjadi berkah dan dilindungi Tuhan.

Selain minta doa restu, kamu juga memerlukan uang saku untuk dibawa ke lokasi KKN. Jika lokasi KKN jauh dari ATM, maka kamu perlu menyiapkan uang tunai di dompetmu untuk keperluan selama KKN.

Siapkan kendaraan

Berkendara pribadi selama KKN memang menyenangkan. Namun, kamu tidak boleh lupa, cek selalu kondisi kendaraanmu agar tidak terjadi masalah apapun yang bisa menghambat kinerja.

Harus ramah dan tidak jutek

Saat berkenalan dengan teman kelompok, dengan warga desa hingga membaur dengan kehidupan masyarakat di sana, kamu harus memasang wajah ramah dan bersahabat. Jauhkan wajah jutek karena kamu bisa dianggap sombong dan tidak terima dengan baik di lokasi KKN.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*