Beasiswa S2 dan S3 ke Prancis Eiffel Excellence Scholarship Programme Tutup 7 Januari 2022

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Perlu dicatat baik-baik, beasiswa Eiffel ini tidak mencakup biaya pendaftaran ke universitas serta biaya kuliah. Pembebasan biaya kuliah hanya berlaku jika pelamar mendaftar kuliah di universitas negeri.

Bidang Studi Master dan Doktor yang terbuka untuk beasiswa ini terdiri atas:

  • Science and techniques (Biology and health, Ecological transition, Mathematics and digital dan Science and engineering)
  • Human and social sciences (History, French language and civilization, Law and political sciences dan Economics and management)

Persyaratan untuk melamar beasiswa ini:

  • Bukan warganegara Prancis atau berkewarganegaraan ganda dengan Perancis
  • Usia calon tidak lebih 25 tahun untuk kuliah master selama pendaftaran 2022 (lahir setelah 31 Maret 1996), untuk jenjang PhD usia calon tidak lebih dari 30 tahun selama pendaftaran 2022 (lahir setelah 31 Maret 1991)
  • Hanya aplikasi yang diajukan oleh lembaga pendidikan Prancis yang diterima
  • Beasiswa ditujukan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar di perkuliahan master, termasuk sekolah teknik, dan untuk mahasiswa PhD. Hanya program yang diakui oleh pemerintah Prancis yang memenuhi syarat.
  • Tidak memenuhi syarat bagi kandidat yang telah menerima beasiswa Pemerintah Prancis di bawah program lain.
  • Institusi dapat mengajukan calon yang sebelumnya memperoleh beasiswa Eiffel pada jenjang master untuk beasiswa di jenjang PhD
  • Aplikasi tidak akan diterima untuk calon yang telah mengajukan sebelumnya tapi ditolak, bahkan jika permohonan diajukan oleh institusi yang berbeda atau dalam bidang studi lain. Siswa yang telah diberikan beasiswa Eiffel pada tingkat master tidak memenuhi syarat untuk mendaftar ulang di jenjang master.
  • Memenuhi syarat kemampuan bahasa untuk bahasa pengantar perkuliahan yang diambil
  • Kandidat jenjang master tidak untuk kandidat yang telah sedang belajar di Prancis dan untuk jenjang doktor sangat terbuka untuk mahasiswa yang terdaftar dalam program akademik di luar negeri dibanding mahasiswa yang sudah berada di Prancis.

Pengajuan aplikasi Beasiswa Eiffel 2022 tidak diajukan langsung oleh peserta, tapi oleh universitas atau perguruan tinggi di Prancis yang dilamar. Dengan demikian pelamar harus mendaftar terlebih dahulu ke salah satu universitas yang diminati di Prancis sesuai dengan bidang studi yang tertera di atas, kemudian setelah diterima atau mendapatkan letter of acceptance) mintalah agar diusulkan sebagai penerima Beasiswa Eiffel.

Pendaftaran dibuka mulai 27 September 2021 dan aplikasi beasiswa sudah harus diterima oleh Campus France dari pihak universitas paling lambat 7 Januari 2022. Dengan begitu pelamar sudah harus mendaftar dan diterima di universitas tanggal ini. Informasi lengkap beasiswa ini bisa diulik di website Campus France atau bisa langsung menanyakan teknis beasiswa Eiffel di email candidatures.eiffel@campusfrance.org.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*