Menteri Nadiem Takjub, Sekolah ini Memiliki Masjid, Gereja, Pura, dan Wihara

Sharing for Empowerment

Anggota DPR RI Komisi X, Sofyan Tan, yang juga pendiri Sekolah Sultan Iskandar Muda merasa senang mendapat kunjungan Menteri Nadiem.

“Kami sangat bangga, sekolah ini bisa dihadiri Mas Menteri, yang merupakan seseorang dengan pandangan, visi yang sangat jelas untuk membangun pendidikan Indonesia ke depan, dengan kualitas sumber daya yang baik,” kata Sofyan Tan.

Penerapan pendidikan multikultural di Sekolah Sultan Iskandar Muda telah sejalan dengan misi Kemendikbudristek untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Sekolah ini juga telah aktif mengikuti program dan kebijakan Merdeka Belajar yang digagas Kemendikbudristek.

SD Sultan Iskandar Muda (SIM) tercatat sebagai salah satu Sekolah Penggerak dan SMK SIM merupakan SMK Pusat Keunggulan. Terdapat pula 24 calon Guru Penggerak di sekolah SIM, yang terdiri dari lima guru jenjang TK, delapan guru jenjang SMP, dan 11 guru jenjang SMA.

“Saya terpukau luar biasa dengan Sekolah Sultan Iskandar Muda. Termasuk tingkat sosio ekonomi murid-muridnya yang sangat variatif, dengan proporsi penerima KIP besar,” kata Menteri Nadiem.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*