Jawa Timur Juara Umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021, Berikut Daftar Para Pemenangnya

Ilustrasi: Pembelajaran di madrasah. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Pembelajaran di madrasah. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Agama mengumumkan hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Provinsi Jawa Timur ditetapkan sebagai juara umum KSM 2021 setelah berhasil meraih lima medali emas dan tiga medali perak.

BACA JUGA:

Tim Jawa Timur meraih lima medali emas pada bidang studi Matematika Terintegrasi (MI/SD), IPA Terintegrasi (MI/SD), Matematika Terintegrasi (MTs/SMP), IPA Terpadu Terintegrasi (MTs/SMP), dan Fisika Terintegrasi (MA/SMA). Tiga medali perak seluruhnya diraih pada jenjang MA/SMA untuk bidang studi Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, dan Ekonomi Terintegrasi.

Di urutan kedua, ada Provinsi Gorontalo dengan empat medali emas dan tiga medali perak. Sementara DKI Jakarta menempati urutan ketiga dengan empat medali emas, satu medali perak, dan lima medali perunggu. 

“Selamat untuk Provinsi Jawa Timur yang menjadi juara umum KSM 2021,” ujar Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, M Isom Yusqi.

KSM Nasional diikuti 374 siswa yang lolos seleksi di 34 provinsi. Mereka adalah para siswa terbaik tingkat provinsi untuk setiap bidang studi yang dilombakan. Ada 11 bidang studi yang dilombakan dalam KSM 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*