Master of Urban Studies: Rencana UPJ Kolaborasi dengan Jaya Grup

Sharing for Empowerment

Tentu saja berbicara keunggulan UPJ, tidak akan bisa terpisahkan dari PT. Pembangunan Jaya yang menjadi kolaborator utama DUDI. Untuk itu, pada sesi curah pendapat dalam FGD kali ini, para jajaran direksi Jaya Group menyampaikan kompetensi apa yang kira-kira akan dibutuhkan oleh Jaya dan anak perusahaannya dari lulusan Magister Urban Studies UPJ.

Kompetensi ini berasal dari berbagai bidang yang mereka tekuni. Beberapa yang paling menonjol adalah lulusan diharapkan untuk mampu mempertimbangkan kebutuhan dari pengguna, mulai dari perancangan kawasan tepat tinggal, sektor bisnis, undang-undang, sustainability, transportasi publik, perancangan area publik dan kebijakan pemerintah terkait perkembangan urban.

Para direksi berharap agar UPJ mampu bekerjasama juga dengan pemerintah daerah DKI Jakarta yang juga bagian utama dari PT. Pembangunana Jaya dan memanfaatkan daerah ini sebagai living lab mereka. Keterampilan peserta didik Magister Urban Studies juga diharapkan, mampu menguasai perkembangan IT, aktif dalam penelitian, mampu mencari solusi alternatif untuk memecahkan suatu masalah, mampu berpikir kritis tentang lingkungan urban, mampu memikirkan perumahan dan transportasi urban yang lebih baik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*