Terbaik Nilai UTBK Secara Nasional, Abdul Basit: Ini Kado Istimewa 25 Tahun MAN IC Serpong

Kepala MAN IC Serpong Abdul Basit
Kepala MAN IC Serpong Abdul Basit (KalderaNews/Dok. Kemenag)
Sharing for Empowerment

SERPONG, KalderaNews.com – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Serpong meraih peringkat pertama secara nasional berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Capaian ini memperbaiki prestasi tahun lalu, saat MAN IC Serpong menduduki peringkat kedua. Prestasi ini sekaligus menjadi kado ulang tahun ke-25 madrasah yang berlokasi di bilangan Serpong, Tangerang Selatan ini.

“Alhamdulillah atas raihan MAN IC serpong mendapat peringkat I UTBK tahun 2021. Ini kado ulang tahun kami. Di bulan September kami berulang tahun di usia 25 tahun MAN IC Serpong. Ini kado terindah yang kami terima,” terang Kepala MAN IC Serpong, Abdul Basit pada Jumat, 1 Oktober 2021.

BACA JUGA:

Abdul Basit menjelaskan bahwa angkatan 24 MAN IC Serpong diterima di sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia, mulai dari ITB, UI, UGM, dan lainnya. “Bahkan, ada juga siswa yang lulus tahun ini yang diterima di perguruan tinggi di Amerika dan Jepang,” tuturnya.

Siswa MAN IC Serpong yang lulus tahun 2021 lanjut ke Institut Teknologi Bandung (ITB): 21,25%, Universitas Indonesia (UI): 14,96%, Universitas Gajah Mada (UGM): 13,3%, Universitas Brawijaya (Unibraw): 7,8%, Universitas Diponegoro (Undip): 7%, Universitas Padjajaran (Unpad): 6,3%, Universitas Sebelas Maret: 4,7%, Univarsitas Airlangga (Unair): 3,9% dan Institut Teknologi Surabaya (ITS): 3,1%.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*