Selamat, Inilah Pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) dan National Young Inventors Award (NYIA)

BRIN umumkan pemenang LKIR ke-53 dan NYIA ke-14. (Dok.BRIN)
BRIN umumkan pemenang LKIR ke-53 dan NYIA ke-14. (Dok.BRIN)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menutup rangkaian Youth Science Week Tahun 2021, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan anugerah kepada pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) ke-53 dan National Young Inventors Award (NYIA) ke-14.

Kompetisi yang sebelumnya digelar setiap tahun oleh LIPI ini bertujuan untuk memberikan peluang ide-ide riset dan inovasi generasi Z dapat dibimbing dan diberi masukan oleh peneliti yang kompeten di bidangnya untuk menghasilkan konten riset inovasi yang potensial dan mungkin memiliki nilai kekayaan intelektual untuk dikembangkan.

BACA JUGA:

“Para finalis LIKR dan NYIA telah berdiskusi untuk diuji kerja kerasnya oleh para dewan juri. Proposal penelitian LKIR yang telah diterima panitia sebanyak 1521 proposal dan sebanyak 417 ringkasan inovasi untuk NYIA, tersebar berasal dari 34 provinsi di Indonesia,” jelas Pbt. Direktur Manajemen Talenta sekaligus Ketua Panitia Youth Science Week 2021, Raden Arthur Ario Lelono.

Dari 1521 proposal penelitian tersebut terpilih 54 projek penelitian LKIR di 4 (empat) Bidang Ilmu Pengetahuan. Penelitian Bidang Ilmu Sosial dan Kemanusiaan menjadi yang terbanyak dengan total 615 proposal, menyusul Bidang Ilmu Hayati sebanyak 566 proposal, Bidang Ilmu Teknik 238 proposal, dan Bidang Ilmu Kebumian dan Kelautan sebanyak 102 proposal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*