Panduan Praktis Belajar TOEFL dari Rumah, Mahasiswa Wajib Tahu

Ilustrasi Kelas Bahasa Inggris (KalderaNews.com)
Ilustrasi Kelas Bahasa Inggris (KalderaNews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – TOEFL yang merupakan singkatan dari Test of English as a Foregign Languange yang dibuat oleh ETS (Educational Testing Service), yaitu sebuah lembaga di Amerika Serikat. TOEFL merupakan syarat masuk kuliah untuk hampir seluruh universitas di luar negeri seperi Amerika Serikat, Eropa, maupun Australia.

Istilah TOEFL yang ingin melanjutkan studi di luar negeri pasti sudah tidak asing dengan tes yang sati ini. TOEFL dibagi menjadi tiga jenis tes yakni PBT (Paper-based Test), CBT (Computer-based Test), dan IBT (Internet-based Test). Dari tiga jenis TOEFEL ini, PBT dan IBT paling sering digunakan dalam tes seleksi studi di luar negeri.

BACA JUGA:

Belajar TOEFL sebenarnya dapat dilakukan di rumah. Apalagi pada masa pandemi, kegiatan belajar TOEFL ini dapat diikuti tanpa harus keluar rumah. Inilah panduan praktis belajar TOEFL dari rumah:

Luangkan waktu satu hingga dua jam sehari

Terdengar bukan hal yang sulit, kan. Dari total 24 jam, kita hanya perlu meluangkan wakti 1 hingga 2 jam sehari. Kamu dapat memilih waktu yang paling nyaman buatmu, bisa pagi, siang, ataupun malam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*