MAN Insan Cendekia Serpong Sekolah Terbaik Versi LTMPT, Ternyata Warisan B.J. Habibie

MAN Insan Cendekia Serpong . (KalderaNews.com/Dok.MAN IC Serpong)
MAN Insan Cendekia Serpong . (KalderaNews.com/Dok.MAN IC Serpong)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – MAN Insan Cendekia Serpong, Banten dinobatkan sebagai SMA terbaik di Indonesia 2021 berdasar nilai rerata UTBK 2021 oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Ini menjadi kado istimewa hari ulang atau Milad ke-25 Man Insan Cendekia Serpong.

MAN Insan Cendekia Serpong memiliki nilai rerata 637,807. Penilaian ini melibatkan 21.110 sekolah seluruh indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 777. 858 siswa.

Ternyata, di balik kisah gemilang MAN Insan Cendekia Serpong ini, ada campur tangan mendiang Presiden RI ke-3, Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie. Awalnya, pendirian sekolah ini untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam penguasaan ilmu dan tekonologi (Iptek) yang didasari nilai keimanan dan ketakwaan.

BACA JUGA:

Maka pada 1996, atas ide B.J. Habibie, BPPT mendirikan Magnet School yang menjadi cikal bakal SMU Insan Cendekia di Serpong dan di Gorontalo melalui program penyetaraan Iptek Science and Technology Equity Program bagi sekolah-sekolah yang berada di lingkungan pondok pesantren.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*