Lulus SMK? Inilah 8 Pekerjaan untuk Lulusan SMK Segala Jurusan

Peserta didik SMK
Peserta didik SMK (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Salah satu tujuan mendaftar SMK adalah dapat langsung bekerja, bukan? Sayangnya tidak jarang pekerjaan yang ada tidak sesuai dengan jurusan yang dipilih saat sekolah. Namun, bila menganggur juga akan membuang waktu dan tidak enak.

Mencari pekerjaan memang tidak mudah, apalagi mencari pekerjaan sesuai bidang yang dikuasi. Meski demikian bukan berarti tidak ada kesempatan untuk berkarier, sebab ada banyak jenis pekerjaan yang dapat dijadikan pilihan.

BACA JUGA:

Untuk itu, kamu harus mendapatkan informasi perihal jenis pekerjaan lulusan SMK yang sesuai dengan kompetensimu. Inilah 8 jenis pekerjaan untuk para lulusan SMK yang dapat dicoba.

Customer service

Customer service merupakan lowongan pekerjaan yang terbuka untuk semua jurusan. Customer service merupakan posisi pekerjaan yang menerima keluhan pelanggan dalam sebuah instansi.

Sales

Untuk menjadi sales, kamu tidak harus lulus di bidang pemasaran. Modal utama yang harus dimiliki adalah kelihaian dalam berbicara dan mengajak orang membeli produk. Ada nilai plus bila kamu memiliki penampilan menarik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*