30 Ucapan Selamat Hari Batik Nasional, Cocok untuk Milenial dan Dibagikan di Media Sosial

Generasi Milenial dengan Batik
Generasi Milenial dengan Batik (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tiap 2 Oktober dirayakan sebagai Hari Batik Nasional. Perayaan ini ditetapkan pemerintah secara resmi pada tahun 2009.

Peringatan Hari Batik Nasional rasanya tak cukup hanya dengan mengenakan busana bercorak batik. Media sosial juga mesti kita ramaikan dengan ucapan-ucapan “Selamat Hari Batik Nasional” untuk mengingatkan kita agar senantiasa menjadi pewaris budaya bangsa.

BACA JUGA:

Nah, inilah 30 ragam ucapan Selamat Hari Batik Nasional 2021 yang bisa kamu bagikan melalui media sosial:

  1. Happy Batik Day, Indonesia! Bangga bukan sekadar bangga di mulut saja. Jangan ragu untuk menunjukkan rasa bangga kamu dengan memakai batik. Mari beritahukan seluruh dunia bahwa batik adalah milik kita, Indonesia!
  2. Saya bangga menyebut diri sebagai orang Indonesia. Sebab di sini saya memiliki banyak harta, termasuk kain batik yang saya kenakan saat ini. Yuk pakai batik terbaik kamu!
  3. Batik selalu menyadarkan saya akan asal usul dan ke mana saya akan pergi. Saya bangga dengan Indonesia, saya bangga pakai batik. Sebab di sini segala cerita bermula. Yuk, bangga pakai batik hari ini!
  4. Selamat Hari Batik Nasional, saya ucapkan pada seluruh masyarakat Indonesia. Terima kasih pada para pengrajin batik yang telah membatik banyak motif indah. Inilah identitas kita mari bersama kita jaga.
  5. Pernahkah kamu merenung apa yang sudah kita lakukan untuk bangsa ini? Jika belum ada, maka kini saatnya menunjukkan identitas diri dengan bangga memakai batik. Akui batik sebagai Indonesia, akui diri sebagai Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional, Indonesia.
  6. Selamat merayakan sejarah, selamat Hari Batik Nasional! Selalu bangga mengenakan hasil karya asal negeri kita, hasil karya Indonesia.
  7. Pada tanggal 2 Oktober 2009, UNESCO mengetuk palu dan menetapkan batik Indonesia merupakan salah satu warisan dunia yang wajib dijaga. Sudahkah kamu bangga menggunakan batik hari ini dan bangga sebagai Indonesia?
  8. Dari selembar kain batik kita semua belajar mengenai pentingnya proses dalam menghasilkan sebuah karya indah dan berharga. Untuk memperingati hari bersejarah mengenai perjuangan kain batik sampai akhirnya ditahbiskan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Mari bersama-sama pakai batik kebanggaan kita hari ini!
  9. Ada banyak macam corak dan motif di atas kain batik. Semuanya saling melengkapi serta mencerminkan identitas budaya dan bangsa ini. Mari jaga bersama agar warisan tersebut tidak punah tergilas waktu. Selamat Hari Batik Nasional 2021, pakai batikmu sekarang!
  10. Selamat merayakan Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober 2021. Mari kenakan, jaga, dan lestarikan budaya yang telah diwariskan oleh leluhur kita. Sudah saatnya kita tunjukan rasa cinta yang besar atas budaya dan kekayaan negeri ini.
  11. Selamat merayakan Hari Batik Nasional 2021, Indonesia. Aneka corak di kain menggambarkan banyak perjuangan dan rasa cinta. Mari bersama-sama kita jaga bentuk cinta yang ditinggalkan oleh dari leluhur tersebut dengan mengenakannya hari ini!
  12. Selamat merayakan Hari Batik, Indonesia! Jangan lupa memakai batik terbaik kamu hari ini. Mari bersama lestarikan budaya bangsa dan tepuklah dada karena rasa bangga atas identitas sejati Indonesia. Saya bangga menggunakan batik, bagaimana dengan kamu?
  13. Mari bangga mengenakan batik. Jangan sampai warisan leluhur kita ini dirampas bangsa lain dan barulah kita sadari betapa berharganya itu. Bersama-sama mengenakan batik dan banggalah sebagai Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional, semuanya.
  14. Kalau memakai batik saja tidak pernah, bagaimana kebudayaan Indonesia bisa lestari. Ayo pakai batik. Selamat Hari Batik Nasional.
  15. Selamat Hari Batik Nasional. Semoga kita makin bangga memakai batik sebagai warisan budaya Indonesia. Jika bukan kita, siapa lagi yang akan melestarikannya? Jadi, sudahkah Anda memakai batik hari ini?
  16. Ketika mengenakan ukiran batik saja kita akan terlihat menawan. Lalu, apalagi yang membuatmu ragu untuk mengenakannya? Selamat Hari Batik Nasional.
  17. Kenakan batikmu karena itu merupakan identitas bangsa Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional.
  18. Selamat Hari Batik Nasional 2021. Mari selalu mencintai budaya dan produk lokal dengan memakai batik hari ini.
  19. Selamat Hari Batik Nasional 2021. Mari kita jaga dan lestarikan terus batik Indonesia sebagai ciri warisan budaya di mata dunia.
  20. Tanpa disadari, batik selalu ada, dan telah menemani kita di setiap momennya. Dari sejak lahir, sekolah, bahkan hingga menikah. Selamat Hari Batik Nasional.
  21. Batik sebagai satu di antara identitas Bangsa Indonesia, dikenal karena teknik pembuatannya yang sulit dan butuh kreativitas. Selamat Hari Batik Nasional.
  22. Selamat Hari Batik Nasional. Mari kita hargai dan lestarikan budaya peninggalan para leluhur kita.
  23. Mengenakan pakaian batik merupakan satu di antara wujud nyata cinta Tanah Air. Selalu cintai produk dan budaya kita, Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional.
  24. Selamat Hari Batik Nasional. Tahukah kamu motif batik Indonesia memiliki banyak arti, mulai kebudayaan lokal, alam, sampai sejarah. Kamu pakai batik apa hari ini?
  25. Selamat Hari Batik Nasional. Mari cintai batik dan budaya indonesia lainnya.
  26. Batik merupakan ikon Bangsa Indonesia yang harus dibanggakan dan dilestarikan. Selamat Hari Batik Nasional.
  27. Selamat Hari Batik Nasional 2 Oktober. Jangan lupa pakai batik hari ini, esok, dan seterusnya!
  28. Akankah budaya kita menjadi milik bangsa lain? Sudahkah dirimu rela? Jika tidak, mari lestarikan bersama-sama. Selamat Hari Batik Nasional.
  29. Jangan lupa pakai batik hari ini ya, dan tetaplah bangga menjadi bagian dari Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional, Kawanku!
  30. Tepat di hari ini, 2 Oktober, simbol kebudayaan bangsa Indonesia telah resmi menjadi warisan yang wajib untuk dilestarikan. Selamat Hari Batik Nasional.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*