Lulus SMK? Inilah 8 Pekerjaan untuk Lulusan SMK Segala Jurusan

Sharing for Empowerment

Kasir

Menjadi kasir dapat menjadi pilihan pekerjaan lulusan SMK. Pekerjaan ini umumnya tidak mensyaratkan lulusan perguruan tinggi. banyak perusahaan yang membutuhkan kasir dan mensyaratkan pendidikan minimal SMK atau SMA. Pekerjaan kasir ini terbuka untuk semua jurusan, lho.

Freelancer

Ada berbagai jenis freelance yang dapat dijalani, misalnya creative content writer. Jika suka menulis, maka kamu bisa memilih profesi tesbeut. Memang ada beberapa perusahaan yang mensyaratkan minimal lulusan S-1 untuk creative content writer, tetapi ada juga yang mensyaratkan minimal lulusan SMK.

Kurir

Perusahaan yang bergerak di biang pengiriman barang, seperti JNE, TIKI, atau J&T, pasti membutuhkan kurir untuk mengantar barang. Untuk lowongan kurir, biasanya menerima lulusan SMK tanpa jurusan yang spesifik.

Admin sosial media

Bila kamu termasuk orang yang aktif di sosial media. Jika iya, maka tidak ada salahnya jika kamu mendaftar lowongan untuk posisi admin media sosial. Terlebih jika bahasa Inggrismu sudah bagus, maka hal tersebut akan menjadi nilai tambah. Lowongan ini bisa untuk semua jurusan, meski memang ada beberapa perusahaan meminta lulusan jurusan komunikasi untuk posisi ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*